Eportfolios Atau Portofolio Elektronik

Portofolio digital, juga sering disebut eportfolio, Webfolio atau portofolio digital, benar-benar merupakan pilihan bukti digital yang pasti diatur bersama dan dikelola oleh seseorang. Ini biasanya tampak di internet. Detail digital ini mungkin dapat mencakup konten tekstual yang dimasukkan, informasi digital, foto, multimedia, tulisan situs web, dan hyperlink. Kamu bisa mendapatkan informasi yang lengkap di halaman ini Academia.co.id

EPortfolios menampilkan kemampuan dan metode masing-masing pengguna untuk mengekspresikan diri mereka sendiri. Plus, jika berada di internet, ini mungkin disimpan untuk beberapa waktu. Banyak tujuan ePortfolio memungkinkan untuk berbagai tingkat akses pengguna, jenis ini bahwa portofolio yang setara dapat digunakan untuk berbagai niat.

Eportfolio biasanya dipertimbangkan untuk jenis laporan penguasaan yang menawarkan bukti pencapaian yang sebenarnya. Tim, orang-orang saat ini, komunitas yang menarik, dan perusahaan benar-benar menggunakan pendekatan pelatihan, kursus tindakan baru yang digunakan untuk mengelola penguasaan yang mirip dengan informasi Pembelajaran. Kuantitas yang ditangkap oleh lingkungan lingkungan pemahaman pribadi, bersama dengan tampilan, file yang mencari tahu, juga dapat diakui sebagai portofolio elektronik.

Pelajar telah menemukan untuk menghasilkan persona elektronik yang bekerja dengan paket perangkat lunak presentasi dan aplikasi untuk membuat konten web. Tetapi sistem ini, tidak digunakan oleh anak-anak muda atau orang yang lebih dewasa yang tidak menyediakan kemampuan mengembangkan web atau mungkin situs web yang dihosting. Akhir-akhir ini ada peningkatan tindakan sementara di generasi ePortfolios untuk sebagian besar penjelasan, karena hasil pemanfaatan Anda terhadap lingkungan pemahaman digital (atau VLE) di perguruan tinggi dan institusi pembelajaran yang lebih tinggi. Namun sebagian besar ePortfolios tersebut disimpan di dalam VLE tanpa meringankan mendapatkan lebih jauh dari VLE. Komplikasi ekspor informasi dan kesulitan interoperabilitas akibat hal ini. Pendekatan yang berbeda adalah menggunakan metode yang diselenggarakan secara eksternal oleh universitas. Hal ini memungkinkan modifikasi pada berbagai tingkat pendidikan dan pembelajaran dan pekerjaan, jurusan pensiun.

EPortfolios sebanding dengan portofolio klasik karena mereka membantu siswa untuk bercermin sendiri memiliki pengalaman akademis, memungkinkan mereka untuk membangun kesadaran yang lebih tinggi tentang strategi dan keinginan pemahaman. Portofolio digital bergabung untuk mempelajari hasil yang lebih baik daripada portofolio berbasis kertas konvensional, seperti yang diuraikan oleh eksperimen investigasi komparatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *